Jakarta Kembali PSBB, Ini 7 Tips Cegah Covid-19 saat Naik KRL

Jakarta kembali akan menerapkan PSBB nih Railfriends menyusul penambahan kasus Covid-19. Untuk kalian yang harus bepergian menggunakan KRL Commuterline Jabodetabek, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol pencegahan Covid-19 ya.

Terutama buat kamu yang masih harus bepergian keluar dan perlu naik kereta api KRL Jakarta. Bagaimanapun juga, meski harus keluar protokol kesehatan harus diikuti.

Karena kondisi Jakarta kembali PSBB ini untuk kebaikan semuanya. Agar virus Covid-19 ini tidak menyebar ke banyak orang. Jadi pastikan kamu menjaga kesehatan ya.

Jakarta Kembali PSBB, Ini 7 Tips Cegah Covid-19 saat Naik KRL

Yuk simak tujuh tips berikut ini untuk mencegah Covid-19!

Jakarta Kembali PSBB, Ini 7 Tips Cegah Covid-19 saat Naik KRL

  1. Pastikan kamu berpergian karena kondisi yg benar-benar darurat dan mengharuskanmu keluar rumah serta pastikan kamu dalam keadaan sehat. Jika tidak, mending di rumah aja yah Railfriends. Sehat itu jauh lebih pentin!
  2. Pastikan suhu tubuh tidak melebihi 37,3 derajat celcius jika hendak memasuki stasiun serta tetap mematuhi 3M: Yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci Tangan
  3. Membawa handsanitizer saat bepergian juga sangat penting nih Railfriends karena selama perjalanan kita mungkin harus memegang hand grip atau tiang, dan benda-benda lainnya.
  4. Untuk Railfriends yang masih bertransaksi secara cash, mulailah untuk beralih sepenuhnya menggunakan transaksi non-tunai ya guna menghindari kontak langsung. Karena virus Covid-19 ini bisa bertahan pada permukaan benda, jadi memang lebih aman transaksi cashless saja.
  5. Ketika Railfriends sudah di dalam KRL, selalu jaga jarak ya serta mematuhi tanda atau marka yang sudah dibuat oleh petugas. Dengan mengikuti peraturan ini akan memperkecil kemungkinan penularan.
  6. Jangan berbicara selama melakukan perjalanan baik secara langsung maupun via telepon genggam. Hal tersebut semata-mata untuk menghindari penyebaran melalui droplet.
  7. Hindari juga waktu-waktu ramai saat melakukan perjalanan menggunakan KRL. Apabila sudah penuh jangan memaksakan diri untuk memasuki kereta dan alangkah lebih baik untuk menaiki kereta berikutnya ya.
BACA JUGA :  Informasi Tarif MRT Jakarta, Daftar Stasiun MRT Jakarta

Seperti itulah 7 tips dari KAI untuk Railfriends yg hendak menggunakan KRL agar tetap terhindar dari Covid-19.

Stay safe ya semuanya.

(Sumber)