Adaptasi Perubahan Pola Pelayanan KRL Jabodetabek #Railfriends, dengan adanya p…


                   

Adaptasi Perubahan Pola Pelayanan KRL Jabodetabek

#Railfriends, dengan adanya pelaksanaan Switch Over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai oleh Ditjenka Kemenhub, KAI mengingatkan kepada seluruh pengguna KRL agar memperhatikan kembali perubahan pola operasi perjalanan KRL mulai Sabtu, 28 Mei 2022.

Perubahan terjadi pada rute perjalanan KRL lintas Cikarang/Bekasi dan lintas Bogor/Depok/Nambo, serta pola transit pengguna KRL di Stasiun Manggarai.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, Switch Over ke-5 ini bertujuan untuk mengoptimalkan layanan KAI Group di Stasiun Manggarai yaitu perjalanan KA Jarak Jauh, KRL Jabodetabek, maupun KA Bandara. KAI mendukung penuh pekerjaan Switch Over ke-5 ini sebagai bagian dari pengembangan Double-Double Track (DDT) Manggarai – Cikarang yang merupakan Proyek Strategis Nasional.

“KAI memohon maaf kepada seluruh pelanggan atas perubahan layanan ini. KAI berharap pengguna KRL dapat menyesuaikan perjalanannya mulai 28 Mei dan dapat segera beradaptasi. Pengguna KRL dapat mengecek info perjalanan dan jadwal KRL secara realtime di aplikasi KRL Access,” kata Didiek.

Ia mengatakan, pengguna KRL dari Bekasi/Cikarang ke arah Jakarta Kota yang sebelumnya menggunakan satu perjalanan, sekarang harus melakukan transit di stasiun Manggarai. Begitu pula pengguna KRL Bogor/Depok/Nambo ke arah Sudirman, Tanah Abang, Duri juga harus melakukan transit di stasiun Manggarai.

Transit pengguna KRL di Stasiun Manggarai pun akan lebih aman karena sudah tidak perlu lagi menyeberang antar rel. Cukup naik dan turun lantai menggunakan tangga, escalator, dan lift yang telah disediakan.

KAI berharap kepada para pengguna KRL untuk dapat ikut bersama-sama menjaga berbagai fasilitas yang ada di stasiun, mengutamakan lift dan escalator bagi pengguna yang membutuhkan, serta selalu mengikuti arahan dari petugas di stasiun maupun di dalam KRL.

BACA JUGA :  #RekanCommuters tentu banyak yang sudah mengetahui bahwa anak usia di bawah lima...

#keretaapikita


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source



Comments

  1. Switch Over #MRI menghilangkan 1 jalur #loopline #yellowline 😢😢😢

  2. Gapapa awalnya aja emang kelihatan ribet tapi kan lama lama menyesuaikan ☺️

  3. Sumpah buang waktu lama banget yaallah kenapa dirubah jalur yang udah gampang

  4. Sumpah ribet bgt.. Cibitung ke pse enak. Tp balik dr pse mo ke cibitung ribet bgt.. (pengalaman hari ini)

  5. Mau nanya deh, kalo dari st buaran ke st tanah abang ga perlu transit lg ya ? Bener ga sich ?

  6. Setiap perubahan selalu membutuhkan adaptasi, yuk besok berangkat lebih pagi supaya meminimalkan telat masuk kantor ❤️

  7. Min ko announcet KRL Jak Kota-Bogor yg tadi malam kaya buru buru gitu mana nadanya gak ramah banges asli,pas mau nutup pintu banyak banget yg hampir kejepit,padahal sebelumnya saya jarang banget lo liat yg hampir kejepit pintu .. tolong min diperbaiki kualitas customer experience yaa demi kebaikan KCI juga 😢

  8. ꦱꦸꦂꦪꦺꦴꦥꦿꦱꦺꦴꦗꦺꦴ 🇮🇩 says:

    Sebenernya klo dilihat permasalahannya adalah daya tampung peron yg kecil sehingga tidak mampu menampung jumlah penumpang transit di ke dua jurusan tersebut.daya tampung peron tidak sebanding dengan jumlah penumpang yang transit

  9. KA jarak jauh jangan dpindahin ke manggarai, kalo akses kesana masih kyak sekarang. Bakal super crowded 😂

  10. Mudah2an cepet selesai deh pembangunan stasiunnya. Banyak yg ngeluh krn daya tampung peronnya gk mencukupi

  11. Kalo dari Stasiun Kota ke Bekasi yang lewat Kemayoran-Senen apakah harus transit di Manggarai juga ? Makasih, min

  12. KA 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

  13. Biasa hari pertama..banyak yg ngomel, lama kelamaan jg udh terbiasa… Kalau yg tidak ingin terlambat , khususnya hari senin bangun lebih pagi dan berangkat lebih awal…

Comments are closed.