Antisipasi Gangguan di Musim Penghujan #Railfriends, dimusim penghujan seperti …


 

Antisipasi Gangguan di Musim Penghujan

#Railfriends, dimusim penghujan seperti sekarang ini KAI selalu menyiapkan langkah-langkah antisipasi gangguan perjalanan KA di sejumlah titik rawan longsor dan banjir dengan berbagai upaya.

Pertama, menempatkan alat-alat meterial untuk siaga (AMUS) di beberapa titik rawan. AMUS tersebut berupa pasir, bantalan rel, peralatan ringan hingga alat berat seperti Multi Tie Temper (MTT) yang digunakan untuk merawat serta memelihara kondisi jalur rel agar tetap layak dilintasi oleh kereta api.

Selain itu, KAI juga melakukan cek jalur dengan menggunakan Lori Dressin, perbaikan dan penguatan pondasi tubuh rel dan jembatan. Sisi kanan dan kiri rel pun tak luput dari pemantauan nih #Railfriends. Jika ada pepohonan yang rawan tumbang ke arah jalur KA, maka akan dilakukan penebangan.

KAI juga menyiagakan petugasnya untuk mengamankan dan memantau daerah-daerah rawan, sehingga dapat segera dilakukan tindakan pencegahan jika terpantau ada hal-hal yang berpotensi membahayakan perjalanan KA.

Nah, #Railfriends bantu doakan supaya perjalanan kereta api selalu lancar, aman, dan selamat ya!

#keretaapikita


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Kereta api bandara Premium Soekarno Hatta jadi pilihan utama transportasi terjan...