Aturan Pengambilan Gambar di Lingkungan Kereta Api #Railfriends, siapa nih yang…


       

Aturan Pengambilan Gambar di Lingkungan Kereta Api

#Railfriends, siapa nih yang suka banget mengambil foto dan video di stasiun dan di dalam KA? Nah simak yuk aturan mengambil gambar di stasiun!

Pelanggan dapat mengambil gambar berupa foto atau video di stasiun dan di dalam KA selama untuk dokumentasi pribadi dan di area penumpang atau area publik.

Alat-alat yang diperbolehkan adalah handphone, kamera DSLR, kamera aksi, kamera mirrorless, dan monopod atau tongsis.

Aktifitas pengambilan gambar yang harus berizin adalah untuk keperluan peliputan media; komersial ataupun; lembaga untuk kebutuhan penelitian, survei atau kegiatan lainnya seizin unit terkait.

Info selengkapnya dapat #Railfriends lihat pada e-flayer di atas ya!

Foto oleh @edansepurid @fadhli.rmdhn_

#keretaapikita


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2024.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  #RekanCommuters terkait rencana pelaksanaan Switch Over (SO)-5 Stasiun Manggarai...


Comments

  1. Namun fakta dilapangan berbanding terbalik dengan yg di media sosial. Banyak petugas keamanan (khusus nya petugas keamanan PT KAIC) yg selalu menegur supaya gk ngerekam distasiun. Padahal ngerekamnya itu sudah sesuai aturan dan salah satunya dengan berdiri dibelakang garis aman peron tapi entah kenapa gk nge ijinin. Waktu itu pas ada yg jatuh dari peron dan sontak langsung ngerekam tapi pas udah nyelamatin penumpang yg terjatuh malah disuruh ngehapus foto dan vidio. Padahal jika kita nyebarin vidio petugas yg nyelamatin penumpang, citra PT KAI bakal bagus di mata orang karena para petugas sigap dalam menolong penumpang eh para petugas itu malah nyuruh hapus (dah gitu ngehapus semua file vidio kereta gw. Ngen*** sekali). Saat menghapus file, salah satu petugas mengajak saya berbicara. Mereka takut dipecat karena lalai dalam menjalankan tugas. Padahal yg salah itu penumpang nya sendiri, turun buru2 serta gk fokus dan akhirnya terjatuh diantara celah peron

  2. Tapi tolong ya min, untuk lebih di sosialisasi kan lagi ke petugasยฒ lapangan ny. karna masih banyak keluhan temenยฒ railfans yang masih kena tegur oleh petugas (padahal di posisi safety), dan padahal aturan ny sudah jelas kalau boleh ambil foto di stasiun sesuai peraturan yg ada. tpi masih banyak petugas yg melarang untuk motret di Stasiun KA. Terimakasih

  3. Sangat bermanfaat. Lebih bermanfaat apabila aturan pengambilan gambar ini di sosialisasi kan pada petugas-petugas Stasiun yang belum semua nya “tau”. Agar kenyataan di lapangan bisa saling sepaham sesuai dengan aturan pengambilan gambar/video. Petugas memahami aturan pengambilan gambar/video, dan Pelanggan turut mengikuti prosedur aturan pengambilan gambar/video tsb. Itu saja min, Terima Kasih.

  4. Cetak jadi spanduk / banner dan taruh di tiap stasiun min. Jangan cuma di medsos aja. Jadi di lapangan ga harus bersitegang dgn petugas waktu abadikan momen

  5. min kadang tidak sesuai dengan aturan di lapangan nya min sudah jelas mengikuti peraturan nya tetep aja kadang kena tegur…mengapa ya min?

  6. Punten ka bapa PPKA St. Cicalengka nu kantos melakukan tunjuk sebut terhadap calon penumpang yang ingin mengabadikan kedatangan KA Cikuray pakai HP di Ruang Tunggu Stasiun Cicalengka, supados tiasa memahami postingan ieu…, Haturnuhun ๐Ÿ™๐Ÿป

Comments are closed.