Berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 65 Tahun 2021, Pemerintah Provi…


           

Berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 65 Tahun 2021, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menugaskan PT MRT Jakarta (Perseroda) sebagai Pengelola Kawasan Berorientasi Transit Koridor Utara—Selatan untuk enam kawasan, yaitu Lebak Bulus, Fatmawati, Blok M-Sisingamangaraja, Istora-Senayan, Dukuh Atas, dan Bundaran HI.

Berdasarkan mandat ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan berupaya menghadirkan sebuah kawasan perkotaan yang memadukan fungsi transit dengan manusia, kegiatan, bangunan, dan ruang publik agar tercipta optimalisasi akses terhadap transportasi publik yang akan menunjang daya angkut penumpang.

Salah satu pembangunan yang akan dilakukan di kawasan Lebak Bulus adalah Simpang Temu Lebak Bulus sebagai sebuah bentuk kolaborasi MRT Jakarta dengan PT Inti Menara Jaya untuk melakukan realisasi pengembangan kawasan berorientasi transit.

Simpang Temu Lebak Bulus dirancang sebagai area pertemuan masyarakat yang nyaman dan aman, terdiri dari jembatan penghubung antara Poins Square dan Stasiun Lebak Bulus Grab sepanjang ±245 meter yang dilengkapi dengan lift, eskalator, tangga, parkir sepeda, dan transit plaza seluas sekitar 2.000 meter persegi.

Simpang Temu Lebak Bulus ditargetkan selesai pada Agustus 2022. Hingga April 2022, perkembangan pembangunan untuk area transit plaza sudah mencapai 63% dan untuk area jembatan penghubung sudah mencapai 43%.

#MRTJakarta
#UbahJakarta


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Syarat dan Aturan Naik KA Lokal dan Aglomerasi#Railfriends, libur Lebaran seri...