Bus Royal Transjakarta Kini Dilengkapi Radio, Permudah Informasikan Perubahan Rute Pada Penumpang!

Transjakarta, 20 July 2024 – PT Transjakarta telah menghadirkan layanan siaran radio di bus Royal Transjakarta. Layanan ini ditujukan untuk memberikan pengalaman baru kepada penumpang dengan menyediakan informasi dan hiburan di dalam bus.

Siaran radio ini akan aktif pada jam-jam sibuk, yaitu antara pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB dan pukul 16.00 hingga 19.00 WIB. Hal ini diumumkan oleh Direktur Pelayanan dan Bisnis PT Transjakarta, Fadly Hasan, dalam konferensi pers di Halte Bundaran HI Astra, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (31/10/2023).

Fadly Hasan menjelaskan bahwa tujuan utama dari layanan siaran radio ini adalah untuk meningkatkan kenyamanan penumpang. Dengan adanya siaran radio di dalam bus, penumpang dapat mendengar informasi terbaru seputar Transjakarta, termasuk perubahan rute, hambatan arus lalu lintas akibat demo, dan berbagai informasi penting lainnya.

Layanan siaran radio ini dihadirkan melalui kerja sama antara PT Transjakarta dengan PT Mahaka Radio Integra (MARI), pemilik enam stasiun radio terkemuka di Indonesia. Stasiun-stasiun radio yang berada di bawah naungan MARI akan menjadi sumber informasi bagi penumpang Transjakarta. Adrian Syarkawi, Direktur Utama PT MARI, menjelaskan bahwa stasiun-stasiun radio tersebut akan menjadi corong komunikasi antara Transjakarta dan penumpangnya.

Salah satu keuntungan utama dari layanan siaran radio ini adalah kemampuannya untuk memberikan informasi secara cepat dan akurat kepada penumpang. Jika terjadi perubahan rute atau situasi darurat lainnya, penumpang dapat segera mendengar informasi terbaru melalui siaran radio di dalam bus. Hal ini akan mengurangi ketidakpastian dan kebingungan penumpang saat menghadapi situasi yang tidak terduga.

Adrian Syarkawi juga menegaskan bahwa stasiun-stasiun radio di bawah naungan MARI akan berperan sebagai corong utama dalam menyampaikan informasi terkait Transjakarta. Mereka akan bekerja sama dengan Transjakarta untuk memastikan penumpang mendapatkan informasi yang relevan dan up-to-date.

BACA JUGA :  Terima kasih kepada seluruh sahabat TiJe yang telah berpartisipasi dalam giveawa...

Selain menyediakan informasi, siaran radio di bus Royal Transjakarta juga akan menyuguhkan berbagai hiburan dan aktivitas menarik. Penumpang dapat menikmati berbagai jenis musik, wawancara, dan acara-acara khusus yang dirancang untuk menghibur mereka selama perjalanan dengan bus Royal Transjakarta.

Adrian Syarkawi juga menyampaikan bahwa pihaknya berencana untuk berinteraksi langsung dengan penumpang melalui siaran radio. Mereka akan menyapa penumpang secara langsung dan menyelenggarakan berbagai kejutan dan kontes yang dapat diikuti oleh penumpang.

Layanan siaran radio ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan Transjakarta dan membuat pengalaman perjalanan dengan bus Royal Transjakarta lebih menyenangkan. Ini juga merupakan langkah positif dalam upaya meningkatkan konektivitas dan komunikasi antara Transjakarta dan penumpangnya.

Dalam upaya untuk terus memberikan pengalaman terbaik kepada penumpang, PT Transjakarta terus melakukan inovasi dan peningkatan dalam layanan transportasi umumnya. Dengan adanya layanan siaran radio di bus Royal Transjakarta, penumpang dapat merasa lebih terhubung dan mendapatkan informasi yang lebih akurat dan up-to-date selama perjalanan mereka.