Fatmawati: Ruang Atas yang Dinamis Dalam Peraturan Gubernur Nomor 56 Tahun 202…


 

Fatmawati: Ruang Atas yang Dinamis

Dalam Peraturan Gubernur Nomor 56 Tahun 2020 tentang Panduan Rancang Kota Kawasan Pembangunan Berorientasi Transit Fatmawati, kawasan tersebut akan meliputi Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, ditetapkan luas kawasan mencapai sekitar 57,6 hektare dengan batas wilayah mencakup sisi utara hingga Kelurahan Cilandak Barat, sisi barat hingga Kelurahan Cilandak Barat, sisi timur berbatasan dengan Cilandak Barat, dan sisi selatan Cilandak Barat.

Pengembangan kawasan hingga 700 meter dari Stasiun Fatmawati Indomaret ini akan menghasilkan area pengembangan campuran hingga 460.000 meter persegi. Fungsi campuran ini akan meningkatkan pengembangan area produktif di Fatmawati sehingga memberikan nilai investasi dan ekonomi yang lebih tinggi daripada bangunan fungsi tunggal. Kawasan ramai oleh aktivitas dan geliat masyarakat ini nantinya akan menyediakan 207.340 meter persegi pengembangan yang terkoneksi dengan stasiun Fatmawati. Pengembangan yang terkoneksi langsung dengan stasiun Fatmawati menjadi nilai tambah bagi pengembangan dengan meningkatnya aksesibilitas pedestrian.  

Salah satu pembangunan yang sedang dilaksanakan ialah Tera Arta Fatmawati (One Belpark). Hunian di kawasan berorientasi transit ini berdiri di atas lahan seluas sekitar 47.00 meter persegi. Sebagai tahap awal, Tera Arta Fatmawati akan terdiri dari sekitar 320 unit hunian tipe 36 dalam satu tower. Lokasinya terletak di One Belpark Fatmawati dalam radius 1,3 kilometer dari Stasiun Fatmawati Indomaret. Proyek ini dilaksanakan oleh anak perusahaan PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Transportasi Jakarta, yaitu PT Integrasi Transit Jakarta. Hingga Mei 2022 ini, perkembangan pembangunannya telah mencapai 62 persen.

#MRTJakarta
#UbahJakarta


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Cerita Ratangga Edisi Behind The RailwayKali ini Cerita Ratangga ingin ngobrol...