KAI Commuter memiliki keahlian & pengalaman dalam mengoperasikan & merawat saran…


 

KAI Commuter memiliki keahlian & pengalaman dalam mengoperasikan & merawat sarana KRL. KAI Commuter saat ini memiliki 1.196 unit KRL yang setiap harinya perlu dirawat agar keandalannya dalam melayani pengguna bisa dijaga. Perawatan ini dilakukan oleh SDM teknisi sarana dengan kompentesi yang sudah teruji.

KAI Commuter memiliki fasilitas perawatan KRL yang lengkap, antara lain Balai Yasa Manggarai, Depo KRL Depok, Depo KRL Bogor, dan Depo KRL Bukit Duri, serta didukung 9 PUK khusus untuk melakukan perawatan harian KRL.

Depo KRL Depok merupakan salah satu fasilitas perawatan kereta terbesar di Asia Tenggara dengan luas 26 hektar. KAI Commuter dapat melakukan perawatan overhaul, bulanan, harian, dan berbagai perbaikan. Secara keseluruhan Depo ini dapat menampung 28 rangkaian kereta dalam posisi stabling (parkir).

Perawatan KRL dijalankan secara periodik. Setiap rangkaian KRL melalui siklus perawatan secara lengkap, tanpa toleransi. Selain memastikan keandalan, perawatan ini juga menjaga keselamatan melalui pengukuran berbagai standar sarana secara detil. Kami pun terus mengevaluasi & melahirkan inovasi dalam metode perawatan KRL agar menemukan cara yang paling efisien & efektif.

Fasilitas & metode terbaik tentunya lahir dari tangan sumber daya manusia yang kompeten dalam perawatan sarana. Lebih dari 500 teknisi perawatan sarana selalu siap melaksanakan tugasnya. Para pegawai KAI Commuter telah lulus sertifikasi dari pemerintah antara lain sertifikat perawatan KRL untuk kategori unit produksi overhaul, evaluasi & monitoring, serta fasilitas & quality control dari @kemenhub151 . Operator untuk peralatan yang khusus seperti forklift & crane juga telah mendapat sertifikat dari Kementerian Tenaga Kerja.

Selain itu inovasi oleh SDM perawatan sarana KAI Commuter juga sudah mendapat pengakuan dari berbagai pihak dengan penghargaan antara lain meraih predikat Diamond dalam Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) serta sejumlah penghargaan dalam Innovation and Improvement Award (IIA) PT KAI. Inilah bentuk layanan bagi #rekancommuters yang tidak setiap saat bisa dilihat oleh para pengguna, namun sangat terasa hasilnya.

BACA JUGA :  Kereta Api Bandara berangkat Stasiun Duri menuju Soekarno Hatta. Pada stasiun in...

#kaicommuter
#saranakrl
#perawatan


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source