KAI Commuter telah memberlakukan aturan pembatasan aktivitas anak berusia di baw…


 

KAI Commuter telah memberlakukan aturan pembatasan aktivitas anak berusia di bawah lima tahun (balita) untuk naik KRL Jabodetabek sejak Juni tahun 2020 lalu. Karena anak termasuk sangat rentan terpapar Covid-19 dan dalam melaksanakan protokol kesehatan sangat bergantung pada orang tuanya.

Aturan tersebut hingga saat ini masih berlaku. Ini juga sejalan dengan informasi terbaru yang disampaikan oleh Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dr Aman B. Pulungan pada Juni 2021 ini mengenai kasus corona pada anak di Indonesia. IDAI menemukan bahwa 1 dari 8 pasien Covid-19 di Indonesia adalah anak-anak. Tingkat kematian akibat Covid-19 pada anak di Indonesia juga menjadi paling tinggi di dunia yaitu sebesar 3-5%.

Oleh sebab itu, kami himbau kepada para pengguna untuk selalu menjaga anak-anak terutama balita tetap bermain dan belajar di rumah agar senantiasa dapat diawasi keluarga. Jika ada keperluan mendesak misalnya untuk keperluan perawatan medis bagi balita dengan penyakit yang tidak menular, dan lokasi hanya dapat dicapai menggunakan KRL, maka #RekanCommuters bisa mengkomunikasikan pada petugas di stasiun.

Ayo kita cegah penularan Covid-19 pada anak terutama balita.

#kaicommuter
#naikkrlamandansehat


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Teman MRT, yuk, ikutin TOD Sketch Competition yang akan diselenggarakan tanggal ...