KAI Optimalkan Layanan Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Pasar Senen dan Yogyaka…


KAI Optimalkan Layanan Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Pasar Senen dan Yogyakarta

Mulai 6 Februari 2021, layanan pemeriksaan GeNose C19 untuk sementara waktu hanya tersedia di Stasiun Pasar Senen dan Yogyakarta dengan tujuan mengoptimalkan layanan pemeriksaan GeNose C19 di kedua stasiun tersebut.

Untuk dapat melakukan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas dan menyiapkan biaya sebesar Rp20.000.

Selama 30 menit sebelum melaksanakan pemeriksaan, calon penumpang dilarang merokok, makan, dan minum (kecuali air putih) untuk meningkatkan akurasi hasil pemeriksaan GeNose C19. Pada saat pelaksanaan calon penumpang diminta untuk meniup kantong hingga penuh dan mengikuti arahan dari petugas atau petunjuk yang ada di lokasi pemeriksaan.

Layanan ini merupakan hasil sinergi antara KAI dan Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya Rajawali Nusindo serta Universitas Gadjah Mada

Sesuai SE Satgas Covid-19 No 5 Tahun 2021 dan SE Kemenhub No 11 Tahun 2021, pelanggan KA Jarak Jauh diharuskan menunjukkan surat bebas Covid-19 dari hasil pemeriksaan GeNose C19 atau Rapid Test Antigen atau RT-PCR.

#keretaaapikita


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  #RekanCommuters petugas dari KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta dan KAI Commuter m...