KAI Optimalkan Stasiun Cikarang untuk Peningkatan Pelayanan bagi Masyarakat KAI…


                 

KAI Optimalkan Stasiun Cikarang untuk Peningkatan Pelayanan bagi Masyarakat

KAI berkomitmen mengoptimalkan Stasiun Cikarang untuk melayani masyarakat Cikarang dan sekitarnya. Stasiun Cikarang dengan wajah baru belum lama ini diresmikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Kamis (31/3).

Stasiun Cikarang awalnya merupakan sebuah stasiun kecil atau halte yang dibuka pada 1890. Stasiun tersebut kemudian dibangun kembali oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan pada 2013 sampai 2015 untuk tahap pertama dan 2019 sampai 2021 untuk tahap kedua.

Bangunan Stasiun Cikarang terdiri dari 2 lantai dimana pada lantai 1 terdapat fasilitas naik turun dan integrasi pengguna KRL, KA Lokal, dan KA Jarak Jauh. Sedangkan pada lantai 2 terdapat fasilitas pelayanan pengguna dan area komersial. Fasilitas yang tersedia di stasiun tersebut di antaranya lift, eskalator, tangga manual, toilet difabel, ruang loket go show, layanan pelanggan, ruang tunggu, musala, pos kesehatan, dan fasilitas lainnya.

#keretaapikita


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Periksa kembali jadwal keberangkatan dan tibanya KAI Bandara Soekarno Hatta, ker...