KAI Terus Persiapkan Operasional LRT Jabodebek Sebaik Mungkin #Railfriends, KAI…


 

KAI Terus Persiapkan Operasional LRT Jabodebek Sebaik Mungkin

#Railfriends, KAI tengah menyiapkan SDM LRT Jabodebek yang berkualitas dengan sebaik mungkin untuk mengoperasikan LRT Jabodebek yang selalu mengutamakan keselamatan. Hal tersebut dilakukan melalui pelatihan Awak Sarana Perkeretaapian Otomatis dan Pengendali Otomatis LRT Jabodebek berkolaborasi dengan operator KA di Malaysia yaitu Prasarana Berhad Malaysia.

Prasarana Berhad Malaysia dipilih karena merupakan operator KA yang sudah berpengalaman dalam mengoperasikan Kereta Api secara otomatis yang menerapkan sistem Grade of Automation (GoA) 3 sejak tahun 1998. Sinergi dan kolaborasi ini akan menambah pengetahuan, transfer knowledge, dan pengalaman terkait penanganan sistem GoA3 yang nantinya akan sangat berguna dalam pengoperasian LRT Jabodebek.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya KAI untuk menghadirkan layanan LRT Jabodebek yang aman dan selamat. Pelatihan ini diberikan untuk meningkatkan kompetensi SDM LRT Jabodebek sehingga layanan LRT Jabodebek nantinya memiliki standar keselamatan yang tertinggi dan mumpuni,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

92 orang pekerja akan mengikuti pelatihan teori di Bandung dilanjutkan praktik di Malaysia. Para peserta akan mendapatkan materi mengenai fungsi dan cara pengoperasian sarana prasarana GoA3, sistem persinyalan GoA3, rule book dalam pengoperasian GoA3, penanganan saat kondisi darurat, penerapan Standard Operating Procedure, dan lainnya.

#keretaapikita


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Teman MRT, mau pulang tepat waktu supaya bisa buka bersama keluarga di rumah? At...