Kereta Api Pilihan Transportasi di Masa Pandemi #Railfriends, kira-kira tahu ng…


 

Kereta Api Pilihan Transportasi di Masa Pandemi

#Railfriends, kira-kira tahu nggak kenapa kereta api menjadi transportasi yang harus kamu pilih di masa pandemi? yuk simak informasi berikut!

Pelanggan yang menggunakan KA Jarak Jauh wajib sudah di vaksin minimal dosis pertama dan wajib untuk menunjukan hasil negatif rapid test antigen yang berlaku 1×24 jam. Pelanggan juga harus dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius.

Pelanggan juga diwajibkan untuk menggunakan masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut, tidak diperkenankan untuk berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan, tidak diperkenankan untuk makan dan minum sepanjang perjalanan bagi perjalanan yang kurang dari 2 jam, terkecuali bagi individu yang wajib mengkonsumsi obat dalam rangka pengobatan yang jika tidak dilakukan dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan orang tersebut. KAI juga menyediakan handsanitizer di setiap kereta.

Di stasiun, KAI menyediakan fasilitas penunjang untuk protokol kesehatan seperti wastafel untuk mencuci tangan, peralatan cek suhu, handsanitizer, serta marka jaga jarak yang terdapat di berbagai tempat yang diharuskan untuk menjaga jarak. Selain itu area stasiun maupun kereta secara rutin disemprot menggunakan desinfektan sehingga terjaga kebersihannya.

Pada perjalanan KA, pelanggan juga mendapatkan healty kit berupa masker dan juga tisu basah yang dapat digunakan selama perjalanan kereta api.

KAI juga terus berusaha untuk mengikuti perkembangan zaman dengan melakukan transformasi digital yang tentunya dapat menimalisir kontak langsung baik antara pegawai dari KAI di stasiun dengan para penumpang kereta api melalui aplikasi KAI Acces yang kini sudah memiliki fitur pembayaran secara non tunai atau cashless bernama KAIPay.

BACA JUGA :  Pembelian tiket Kereta Api Bandara dapat dilakukan diseluruh stasiun keberangkat...

Nah, semua hal yang tadi disebutkan di atas, yang paling utama adalah bahwa KAI telah mendapatkan Safe Guard Label SIBV untuk kedua kalinya.

Yuk, jangan ragu naik kereta api di masa pandemi. Info selengkapnya dapat kalian lihat pada infografisnya ya!

#keretaapikita


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source