MRT Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk hadir meny…


 

MRT Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk hadir menyediakan hunian terjangkau di kawasan sekitar stasiun bagi masyarakat pekerja menengah Jakarta.

Hari ini, Jumat (19-8-2022), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menginisiasi hadirnya hunian terjangkau dengan jenama Alaspadu. Alaspadu merupakan hunian sewa co- living (kos) di dalam kawasan berorientasi transit yang mengakomodir kebutuhan dan kemampuan kelas pekerja menengah. Penyediaan hunian sewa Alaspadu ini merupakan bagian dari program JAKHABITAT dalam memberikan solusi hunian di DKI Jakarta.

Inisiasi hadirnya hunian terjangkau ini ditandai dengan penandatanganan dua Perjanjian Kerja Sama tentang Penyelenggaraan Hunian Terjangkau, yaitu antara Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud dan Co-Founder & CEO PT Rukita Bhinneka Indonesia Sabrina Soewatdy, dan Direktur Utama PT Cove Living Indonesia Rizky Kusumo disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), Mohamad Aprindy.

Saat ini, kerja sama yang dijalankan oleh MRT Jakarta bersama dengan mitra operator properti yaitu COVE Living Indonesia dan Rukita Bhinneka tersebut menghasilkan 750 unit Alaspadu pada tahun 2022 dengan rincian 400 unit siap huni dan 350 unit dalam tahap persiapan/penjajakan kerja sama. Sementara untuk tahun 2023, ditargetkan sebanyak 2.000 unit baru Alaspadu. Hunian Alaspadu tersebar di sekitar tiga stasiun MRT Jakarta, yaitu Rukita Kudus Menteng yang berjarak sekitar 350 meter dari Stasiun Dukuh Atas BNI, Rukita Jack’s House Melawai yang berjarak 290 meter dari Stasiun Blok M BCA, dan COVE Sky Cipete yang berjarak 700 meter dari Stasiun Cipete Raya.

Untuk kedepannya, MRT Jakarta akan meluncurkan Rumapadu yang merupakan hunian kepemilikan (kelas apartemen) dengan konsep compact city sebanyak 320 unit yang berlokasi di One Bell Park Apartment, Fatmawati, yang berjarak sekitar 1,6 kilometer dari Stasiun Fatmawati.

BACA JUGA :  Hi Travelers, terhitung mulai hari ini Rabu, 10 Februari 2021 KAI Bandara Soekar...

#MRTJakarta
#UbahJakarta
#JakHabitat #TinggaldiJakHabitat


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2024.

Sumber berita kereta api terbaru : Source