Mulai 3 Juli 2021 KAI Commuter melakukan penyesuaian layanan dan operasional KRL…


       

Mulai 3 Juli 2021 KAI Commuter melakukan penyesuaian layanan dan operasional KRL Jabodetabek, KRL Yogyakarta-Solo, KA Prameks, dan KA Lokal Merak sejalan dengan pemberlakuan PPKM Darurat.

Penyesuaian ini merujuk kepada Surat Edaran Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan nomor 42 tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Covid-19, dan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Republik Indonesia nomor 14 tahun 2021 tentang Ketentuan Pelaku Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa PPKM Darurat.

Layanan KRL Jabodetabek beroperasi mulai pukul 04.00-21.00 WIB dengan 956 perjalanan dan layanan KRL Yogyakarta-Solo beroperasi mulai 05.05-18.30 WIB dengan 20 perjalanan. Untuk layanan KA Prameks dan KA Lokal Merak operasionalnya dihentikan sementara.

Untuk jadwal selengkapnya dapat dilihat pada link di bio kami.

Selanjutnya, pada masa PPKM Darurat operasional KRL di Stasiun Maja, Citeras, dan Rangkasbitung hanya akan melayani naik dan turun pengguna pukul 04.00-07.30 WIB dan 16.15-19.15 WIB, sesuai Surat Bupati Lebak nomor 440/2410-GT/VI/2021, tanggal 30 Juni 2021.

Dalam masa pemberlakuan PPKM Darurat ini, KAI Commuter juga akan memperketat pembatasan pengguna dalam setiap kereta menjadi 52 orang per kereta atau 32% dari kapasitas.

Selain itu, KAI Commuter juga bekerja sama dengan Satgas Covid-19 untuk terus melakukan pemeriksaan tes acak antigen setiap harinya di sejumlah stasiun. Ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan ditengah meningkatnya kasus Covid-19.

Ayo #RekanCommuters kita patuhi aturan masa PPKM darurat ini untuk keselamatan bersama. Gunakan transportasi publik untuk kegiatan yang sangat mendesak dan hindari jam-jam sibuk. Jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker ganda yang salah satunya adalah masker medis sesuai anjuran dokter.

BACA JUGA :  Teman MRT, pada pembangunan fase 2A banyak sekali tantangan yang dihadapi salah ...

#kaicommuter
#commuterline


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source