Naik KA Aglomerasi Tidak Perlu Rapid TestAda yang pernah naik KA Kamandaka dar…


Naik KA Aglomerasi Tidak Perlu Rapid Test

Ada yang pernah naik KA Kamandaka dari Purwokerto ke Semarang? KA Kamandaka ini adalah salah satu KA aglomerasi, yakni KA yang beroperasi di satu kesatuan wilayah yang terdiri dari beberapa pusat kota dan kabupaten yang saling berhubungan.

Nah, sesuai SE No. 9 tahun 2020 tentang perubahan Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2020 terkait Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru menuju Masyarakat Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019, penumpang KA aglomerasi tidak diwajibkan menunjukkan surat keterangan uji tes PCR atau surat keterangan uji rapid test ketika akan melakukan perjalanan dengan KA.

Jadi, kamu bisa naik KA aglomerasi ini cukup dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), kondisi badan sehat dengan suhu < 37,3 derajat celcius, dan diimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang selama perjalanan.

Selain KA Kamandaka, ada KA Joglosemarkerto, Kaligung, dan Kuala Stabas yang juga termasuk dalam kategori KA aglomerasi lho, Railfriends!

#keretaapikita

****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA#Railfriends, perlintasan sebidang KA me...