Pekerjaan pembangunan CP 201 (Stasiun Thamrin dan Monas) fase 2A MRT Jakarta ber…


 

Pekerjaan pembangunan CP 201 (Stasiun Thamrin dan Monas) fase 2A MRT Jakarta berjalan sesuai jadwal. Per 25 Agustus 2022, perkembangan pembangunan telah mencapai 42,69 persen.

Saat ini, pembangunan Stasiun Monas telah masuk ke tahap pekerjaan pengecoran level platform, pengecoran kolom stasiun, pengecoran struktur dinding gardu induk, penyelesaian pengeboran kolom pada gardu induk, penyelesaian pengeboran terowongan dari Monas ke Thamrin, dan persiapan pengeboran northbound TBM-2 dari Stasiun Thamrin menuju Stasiun Monas.

Sedangkan di Stasiun Thamrin, pekerjaan yang sedang dilakukan meliputi pekerjaan dinding penahan tanah/dinding stasiun (D-Wall), pekerjaan king post, jet grout di sisi selatan stasiun, persiapan traffic diversiondi sisi selatan stasiun, pekerjaan persiapan TBM-1 breakthrough dan persiapan u-turn di shaft stasiun, pekerjaan king post dan D-Wall sisi utara stasiun, dan traffic decking sisi utara stasiun.

Pascapenandatanganan paket kontrak (contract package) CP 203 (Stasiun Glodok dan Kota) pada 20 April 2021, pekerjaannya pun sudah mulai dilakukan dan berjalan sesuai jadwal. Per 25 Agustus 2022, perkembangannya sudah mencapai 15,37 persen dengan pekerjaan di Stasiun Glodok meliputi pekerjaan D-Wall, pemasangan washing bay, soil pond, slurry tank, dan tapping gate, jet grout, dan persiapan pemasangan king post. Di Stasiun Kota, meliputi pekerjaan penanganan saluran air terakota dan jembatan kuno Glodok, pembebasan lahan area entrance sisi selatan, pemasangan washing bay, soil pond, dan tapping gate, pekerjaan king post, dan pesiapan pekerjaan D-Wall.

#MRTJakarta
#UbahJakarta


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2024.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Selamat Hari Pelanggan Nasional. Nikmati promo-promo menarik dari MRT Jakarta....