Pekerjaan pembangunan CP 201 (Stasiun Thamrin dan Monas) fase 2A MRT Jakarta ber…


   

Pekerjaan pembangunan CP 201 (Stasiun Thamrin dan Monas) fase 2A MRT Jakarta berjalan sesuai jadwal. Per 25 Mei 2022, perkembangan pembangunan telah mencapai 39,18 persen. Saat ini, pembangunan Stasiun Monas telah masuk ke tahap penyelesaian pekerjaan pengecoran slab area beranda peron (concourse level) dan penggalian peron (base level), pekerjaan penyelesaian base slab 1 di gardu induk (receiving substation), dan pekerjaan penggalian terowongan dari Stasiun Monas ke Stasiun Thamrin. Pada 2022 ini, target penyelesaian pekerjaan di Stasiun Monas mencakup penyelesaian penggalian stasiun secara keseluruhan dan penyelesaian pengeboran koridor Monas–Thamrin.

Sedangkan di Stasiun Thamrin, pekerjaan yang sedang dilakukan meliputi pekerjaan penggalian base level di north shaft, persiapan pekerjaan jet grout di station box sisi utara, pekerjaan persiapan arrival TBM-1 di south shaft Thamrin, pekerjaan jet grout di station box sisi selatan, pengeboran dan pemasangan segmen permanen oleh TBM 1menujur arah Stasiun Thamrin. Pada 2022 ini, target penyelesaian pekerjaan di Stasiun Thamrin meliputi penggalian roof slab stasiun sisi selatan, pemasangan traffic decking sisi timur station box, dan pengeboran koridor Bundaran HI–Thamrin. Sejak diluncurkan pada 24 Februari lalu oleh Presiden RI, TBM-1 telah berhasil memasang membangun terowongan sepanjang 144 meter (96 ring). TBM-2 yang telah selesai dirakit dan memulai pengeboran pun telah berhasil membangun 75 meter (50 ring) menuju Stasiun Thamrin. 

Setelah penandatanganan paket kontrak (contract package) CP 203 (Stasiun Glodok dan Kota) pada 20 April 2021 lalu, pekerjaannya pun sudah berjalan lancar dan sesuai jadwal. Per 25 Mei 2022 lalu, perkembangannya sudah mencapai 13,045 persen dengan pekerjaan di Stasiun Glodok meliputi pekerjaan persiapan pembangunan D-Wall dan soil pond. Di Stasiun Kota, meliputi pekerjaan penanganan rel trem dan pekerjaan guide wall. Pada 2022 ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) menargetkan penyelesaian pekerjaan guide wall dan D-Wall untuk Stasiun Glodok dan Kota.

BACA JUGA :  Wahh senangnya kemarin (30/04) insan KAI mendapatkan apresiasi dari Bapak Menter...

#MRTJakarta
#UbahJakarta


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source



Comments

  1. Semangat terus buat seluruh pekerja fase 2 MRT! We are looking forward to the final result!

  2. Hallo min. Mau tanya kalo beli tiket di apk mrt-j berarti nanti kita tap nya dari apk ya?

  3. Masih 3 tahun lagi ya? Itu pun baru sampe harmoni, belum ke kota 👏👏👏

  4. CP202 masing di awang2, moga cpt dapet kontraktor dan ttd kontrak yaaa

  5. 🙌bismillah semoga selesai dan berjalan lancar juga berkualitas sangat baik konstruksinya

Comments are closed.