Pelanggan KA Aglomerasi Tidak Perlu Membawa Hasil Rapid Antigen/PCR #Railfriend…


   

Pelanggan KA Aglomerasi Tidak Perlu Membawa Hasil Rapid Antigen/PCR

#Railfriends, berdasarkan SE Kemenhub No 4 Tahun 2021, ada beberapa KA yang perjalanannya tidak mensyaratkan untuk membawa hasil negatif RT-PCR/Rapid Test Antigen. Salah satunya adalah perjalanan KA Aglomerasi.

KA Aglomerasi merupakan KA yang terdapat dalam kawasan aglomerasi. Kawasan atau wilayah aglomerasi adalah satu wilayah yang saling berkaitan satu sama lainnya sehingga dapat disatukan dengan wilayah lain meski secara administrasi terpisah. Aglomerasi juga dapat diartikan sebagai kesatuan wilayah, yang terdiri dari beberapa pusat kota dan kabupaten yang saling terhubung.

Yang termasuk KA Aglomerasi yaitu Joglosemarkerto, Kaligung, Kamandaka, Kuala Stabas, Putri Deli, Probowangi, Sribilah, dan Tawang Alun.

Meskipun tidak diperlukan hasil negatif RT-PCR/Rapid Test Antigen, #Railfriends tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan apabila tidak ada kepentingan yang mendesak diimbau untuk #dirumahsaja dan mengurangi mobilitas.

Foto oleh @wd_prasetya

#keretaapikita


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Teman MRT, Sehubungan dengan telah dikeluarkannya SK Kepala Dinas Perhubungan No...