Perluasan Kantor NISM #Railfriends, hari ini kita lanjut bahas tentang kantor …


   

Perluasan Kantor NISM

#Railfriends, hari ini kita lanjut bahas tentang kantor NISM yang sekarang kita kenal dengan lawang sewu ya!

Setelah bangunan utama dipergunakan hampir satu dekade, bangunan kantor ini pun dirasa tidak memadai lagi untuk menampung aktifitas kantor yang semakin sibuk. Maka diputuskan untuk diperluas dengan membangun gedung baru yang sekilas tampak mirip dengan bangunan pendahulunya.

Pembangunan kantor tambahan terletak di sisi timur laut berukuran 23 x 77 m yang dilakukan kurun tahun 1916 – 1918. Berbeda dengan bangunan utama yang berbentuk L, bangunan tambahan ini dibangun memanjang. Selain itu digunakan bahan baku lokal yang lebih murah.

Kendati demikian, bangunan ini sudah menggunakan konstruksi beton bertulang, salah satu teknologi mutakhir pada saat itu. Kini, baik bangunan utama maupun tambahan tersebut dikenal dengan Lawang Sewu. Penamaan tersebut mengacu pada banyaknya jumlah pintu yang sangat banyak, lawang (pintu) sewu (seribu).

#TentangNISM
#SepurUAP
#keretaapikita


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Kebijakan operasional MRT Jakarta terkait penutupan sementara beberapa stasiun s...