Petualangan Jaki dan Marti Berlanjut! Teman MRT dan Jejak.in, tahukah kamu jika…


       

Petualangan Jaki dan Marti Berlanjut!

Teman MRT dan Jejak.in, tahukah kamu jika sektor transportasi merupakan penyumbang emisi gas rumah kaca terbesar di dunia? Faktanya, pada tahun 2019 transportasi jalan raya menyumbang 33% dari emisi CO2 negara, loh! Hal ini menempatkan posisinya di atas sektor lain termasuk pasokan energi.

Meskipun mobil saat ini menjadi lebih efisien dari sebelumnya, dengan meningkatnya jumlah kendaraan di jalan raya berarti emisi gas rumah kaca dari transportasi jalan raya pun akan meningkat. Faktanya, jumlah kendaraan meningkat dari 240.000 pada tahun 1950 menjadi 33,8 juta pada tahun 2017. Jumlah tersebut telah menjadikan Indonesia sebagai negara berkembang paling padat ke-4 di dunia.

Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengurangi jumlah kendaraan yang ada di jalan raya. Ini hanya bisa dilakukan jika ada peralihan dari kendaraan pribadi ke angkutan umum yang lebih berkelanjutan. Dengan demikian, emisi gas rumah kaca dan karbon dapat dikurangi. Bagaimana? Menarik kan?

#MRTJakarta
#UbahJakarta
#CarbonOffset
#JEJAKIN
#SavingOurTomorrow


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Hayo siapa saja nih yang menggunakan KRL juga saat libur lebaran kemarin? Saat...