Proses Pengiriman dan Pengangkatan LRT Jabodebek Pertama di Jalur Rel Stasiun Ha…


   

Proses Pengiriman dan Pengangkatan LRT Jabodebek Pertama di Jalur Rel Stasiun Harjamukti

#Railfriends, beberapa bulan lalu kita sudah pernah membahas ttg LRT Jabodebek. Nah kali ini kita akan kembali membahas LRT yakni terkait proses pengiriman dan pengangkatan LRT Jabodebek pertama di jalur rel Stasiun Harjamukti.

Pada 8 Oktober 2019 lalu, satu buah trainset telah diterima KAI dan dikirim menuju Stasiun Harjamukti Cibubur menggunakan 6 buah multi-axle truck. Proses pengiriman berlangsung selama empat hari. Selanjutnya, pada 13 Oktober 2019 dilakukan prosesi lifting car atau pengangkatan trainset pertama LRT Jabodebek ke jalur LRT di Stasiun Harjamukti.

Proses pengangkatan memakan waktu kurang lebih 20 menit. Satu kereta LRT yang telah disiapkan diangkat perlahan-lahan ke atas line atau rel Stasiun Harjamukti menggunakan gantry crane.

KAI secara keseluruhan memesan sebanyak 31 trainset  yang akan digunakan sebagai sarana LRT Jabodebek. Masing-masing trainset LRT Jabodebek terdiri dari 6 gerbong.

Sampai saat ini, PT INKA sebagai produsen sarana LRT Jabodebek, telah mengirim sebanyak 19 trainset. Pengiriman terakhir pada 2020 dilakukan tanggal 19 Desember lalu.

Foto diambil sebelum pandemi  Covid-19.

#LRTJabodebek
#BanggaBuatanIndonesia
#keretaapikita


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  “DASFEST”Dukuh Atas Street FestivalVol. 1: 5-7 Agustus 2022Road to @Jakcloth ...