PT Transportasi Jakarta melaksanakan Pelepasan Uji Coba Bus Listrik sebanyak 1 (…


                 

PT Transportasi Jakarta melaksanakan Pelepasan Uji Coba Bus Listrik sebanyak 1 (satu) unit sebagai bentuk tindak lanjut Penandatanganan MOU bersama Agen Penyedia Bus (APM) PT Higer Maju Indonesia (HMI) yang telah dilaksanakan pada 01 September 2021 lalu, untuk menghadirkan bus listrik yang aman dan nyaman bagi pelanggan.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan untuk program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dari pemerintah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan yang dikeluarkan pada 8 Agustus 2019 lalu. Ini juga merujuk pada Instruksi Gubernur DKI nomor 66 tahun 2019 mengenai Pengendalian Kualitas Udara di Jakarta dan menjadi mandat kami dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD) nomor 71 tentang Pengendalian Pencemaran Udara dengan rencana aksi implementasi bus listrik.

Uji coba ini diharapkan bisa menjadi langkah kecil untuk lompatan besar sektor transportasi massal di masa depan, seperti emisi rendah atau bahkan nol. Hal ini tentunya dapat mengurangi polusi, mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor BBM dan akhirnya bisa menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi kendaraan listrik dan baterai.

Baca selengkapnya di (link berita)

Nantikan info lebih lanjut mengenai uji coba bus listrik berpelanggan di media sosial Transjakarta dan aplikasi tije ya, sahabat TiJe!


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

Originally posted 2021-09-10 23:17:19.

BACA JUGA :  Sejalan dengan semangat kolaborasi dan program revitalisasi Halte yang sedang di...