#RekanCommuters , dalam perjalanan mengelola KRL Jabodetabek, KAI Commuter terus…


                   

#RekanCommuters , dalam perjalanan mengelola KRL Jabodetabek, KAI Commuter terus melakukan perbaikan layanan berdasarkan kebutuhan pengguna. Kritik dan masukan yang disampaikan pengguna juga merupakan hal penting dalam peningkatan layanan KAI Commuter. Untuk mendukung operational excellence, di lintas Loop Line telah dilakukan uji coba operasi satu rangkaian KRL yang terdiri dari 12 kereta (SF 12) di Loop Line atau Lin Lingkar (Bogor – Jatinegara PP) mulai Sabtu (26/2) kemarin.

Persiapan uji coba operasi SF 12 di Loop Line telah dilakukan antara lain dengan melakukan survei dan persiapan bersama oleh PT KAI dan KAI Commuter untuk memastikan keselamatan operasional SF 12. Persiapan ini termasuk mengukur panjang peron, jarak antara peron dengan kereta, dan menggeser marka batas berhenti kereta.

Selain itu KAI Commuter berkolaborasi dengan @ditjenperkeretaapian dan PT KAI Daop 1 Jakarta @keretaapikita telah menutup perlintasan sebidang di Stasiun Kemayoran sejak 1 Februari. Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta maupun pengguna jalan.

Hadirnya SF 12 juga meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna Loop Line yang saat ini rata-rata per harinya sudah mencapai 78.616 pengguna. Lintas ini melayani banyak stasiun transit diantaranya Manggarai, Tanah Abang, Duri, Kampung Bandan, dan Jatinegara. Dengan besarnya jumlah pengguna di lintas ini, pengoperasian kereta SF 12 merupakan upaya memaksimalkan penerapan protokol kesehatan di lintas tersebut.

Jadi #RekanCommuters siapa yang sudah coba menggunakan kereta SF12 di Loop Line? Share pengalaman mu ya.

#ekosistemtransportasi
#kaicommuter


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Perjalanan Dari Yogyakarta Menuju Bandara YIA#Railfrends, siapa nih yang masih...