#RekanCommuters KAI Commuter sebagai penyedia jasa layanan KRL Jabodetabek selal…


                 

#RekanCommuters KAI Commuter sebagai penyedia jasa layanan KRL Jabodetabek selalu berupaya memperbaiki kualitas layanan kepada penggunanya. Upaya perbaikan ini diwujudkan dengan kolaborasi bersama pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Perkeretaapian @ditjenperkeretaapian Kementerian Perhubungan @kemenhub151 .

Salah satu fokus kami adalah menyediakan sarana KRL yang andal untuk #RekanCommuters . Saat ini, KAI Commuter memiliki 1.196 unit KRL dari yang sebelumnya pada tahun 2018 hanya mempunyai 934 unit KRL. Peningkatan juga dibarengi penyediaan suku cadang dan inovasi perawatan untuk meningkatkan keandalan sarana.

Dari 1.196 unit KRL yang dimiliki, KAI Commuter setiap harinya menyiapkan 94 rangkaian untuk melayani pengguna dan 3 rangkaian cadangan. Saat ini kami memaksimalkan kapasitas angkut menggunakan 43 rangkaian dengan formasi 12 kereta dalam satu rangkaian.

KAI Commuter secara bertahap juga menambah frekuensi perjalanan termasuk di masa pandemi. Sejak akhir 2021 kami mengoperasikan 1.005 perjalanan per hari. Tahun ini penambahan perjalanan juga akan dilakukan secara bertahap, tunggu pengumuman selanjutnya ya.

Sementara itu @ditjenperkeretaapian juga memodernisasi infrastruktur. DJKA melanjutkan pembangunan Double Double Track (DDT) Manggarai – Cikarang dan modernisasi stasiun di sepanjang Lin Bekasi. Tahun 2021 Kemenhub telah membuka gedung baru Stasiun Manggarai dan Stasiun Bekasi. Sebelumnya hampir seluruh stasiun lain di lintas tersebut juga sudah diresmikan maupun direvitalisasi. Bangunan baru stasiun hasil revitalisasi memiliki aksesibilitas dan fasiltas layanan yang lebih lengkap.

Nah #RekanCommuters juga perlu tahu, agar tarif yang dibayarkan pengguna KRL tetap wajar, @kemenhub151 selama ini memberikan subsidi tarif dalam bentuk Public Service Obligation (PSO) yang nilainya terus bertambah. Pada tahun lalu realisasi subsidi PSO bagi pengguna KRL mencapai Rp 2,14 Triliun.

BACA JUGA :  Per 17 Mei 2021, pekerjaan pembangunan telah mencapai 16,08 persen pekerjaannya....

Inilah kolaborasi sinergis Pemerintah dan KAI Commuter untuk meningkatkan layanan sesuai kebutuhan pengguna sebagaimana yang telah dilakukan selama ini.

#KAICommuter
#EkosistemTransportasi


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source