#RekanCommuters ,layanan kami tetap beroperasi dengan pembatasan pada masa masa …


 

#RekanCommuters ,layanan kami tetap beroperasi dengan pembatasan pada masa masa PPKM Level 3 mulai 8 Februari. Sejumlah pengetatan protokol kesehatan akan dilakukan untuk kesehatan kita semua.

Para pengguna wajib memakai masker ganda dengan masker medis dilapis masker kain. Atau, gunakan masker dengan filtrasi di atas 93% seperti N95 dan KF94. Ayo siapkan masker sesuai ketentuan sebelum masuk stasiun. Selain itu, siapkan juga sertifikat vaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi atau secara fisik.

Aturan tambahan lain yaitu tidak bicara secara langsung maupun melalui sambungan telepon selama berada di dalam kereta juga masih berlaku. Sementara itu aturan mengenai pedagang, lansia, dan balita juga masih berlaku dan bisa #RekanCommuters lihat pada infografis ke-6.

Jam operasional KRL saat ini tetap pukul 04:00 – 22:00 WIB dengan 1.005 perjalanan KRL setiap hari. Jam operasional dan jam perjalanan ini tidak berubah meski dalam beberapa pekan terakhir volume pengguna KRL turun sejalan dengan masyarakat yang kembali beraktivitas dari rumah. Sepanjang Januari lalu, volume pengguna KRL per harinya mencapai 451.738. Sementara hingga 7 Februari, rata-rata volume pengguna KRL setiap harinya 378.271 atau turun 16,2%.

Meskipun demikian, mobilitas pengguna masih terpusat di jam sibuk pagi dan sore hari sehingga pada waktu-waktu tersebut ada potensi kepadatan di stasiun maupun kereta. Agar terhindar dari antrean ini, pengguna dapat mengikuti informasi kepadatan stasiun dan posisi real time KRL melalui aplikasi KRL Access.

Kami terus memaksimalkan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan menjaga kebersihan KRL maupun stasiun. Di stasiun, petugas On Station Cleaning (OSC) rutin membersihkan lokasi yang sering disentuh pengguna dengan cairan pembersih dan disinfektan. Selain itu, di KRL petugas On Trip Cleaning (OTC) juga membersihkan area yang banyak disentuh pengguna hingga detil seperti pegangan tangan, pintu, dan jendela. Setiap harinya usai beroperasi, juga dilakukan pencucian dan penyemprotan disinfektan untuk seluruh rangkaian KRL.

BACA JUGA :  #RekanCommuters sudah pada tahu belum kalau Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) ...

#kaicommuter
#ekosistemtransportasi


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source