#RekanCommuters sudah tau belum kalau mulai hari ini Stasiun Shelter Matraman ak…


 

#RekanCommuters sudah tau belum kalau mulai hari ini Stasiun Shelter Matraman akan dilakukan ujicoba operasional pelayanan naik dan turun KRL?

Mengapa dinamakan Staisun Shelter? Karena stasiun shelter ini hanya melayani pelayanan pengguna KRL saja, bukan sebagai stasiun pengaturan perjalanan kereta api.

Stasiun yang mempunyai singkatan MTR ini terletak diantara Stasiun Jatinegara dan Stasiun Manggarai. Sisi timur Stasiun langsung terhubung dengan Jalan Raya Matraman Jakarta Timur dan Trans Jakarta. Sangat Strategis Bukan !

Dengan memiliki bangunan dua lantai, pada area lantai dasar Stasiun Shelter ini adalah sebagai area pelayanan pengguna dan lantai 1 sebagai area peron tunggu KRL.

Luas lantai dasar Stasiun Shelter Matraman adalah 354,25 Meter Persegi (M²) yang terdiri dari Loket, gate elektronik masuk dan keluar area stasiun, toilet Pria/Wanita dan toilet difabel, Musala, Ruang kesehatan, Ruang staf stasiun, dan Ruang pelayanan barang tertinggal, serta area pelayanan pengguna lainnya.

Sedangkan lantai satu Stasiun Shelter Matraman dengan luas 588 M² difungsikan sebagai peron sebagai tempat tunggu naik KRL pada jalur 1 dan jalur 2. Stasiun Shelter ini dilengkapi dengan fasilitas tangga manual, eskalator dan lift untuk penungguna prioritas, serta tempat parkir untuk kendaraan bermotor.

Bagi #RekanCommuters yang sudah mencoba naik atau turun KRL dari Stasiun Matraman jangan lupa mention kami di @commuterline ya!

#KAICommuter


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan acara Festival...