Rute KRL Commuter Line ke Monumen Pancasila Sakti

Penting untuk dicatat bahwa Monumen Pancasila Sakti adalah salah satu situs bersejarah yang sangat penting di Jakarta, Indonesia. Monumen ini didirikan untuk mengenang jasa-jasa Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September PKI atau G30S PKI. Monumen ini terletak di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, dan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang penting di ibu kota.

Menggunakan KRL Commuter Line

Rute KRL Commuter Line ke Monumen Pancasila Sakti

Bagi warga Jabodetabek yang ingin mengunjungi Monumen Pancasila Sakti, salah satu opsi transportasi umum yang nyaman adalah KRL Commuter Line. Berikut adalah panduan rute menggunakan KRL Commuter Line:

  1. Naik KRL dari Stasiun Terdekat: Pertama-tama, Anda perlu mencari stasiun KRL terdekat dengan lokasi Anda. KRL Rute Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya melintasi Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jadi, pastikan Anda menuju ke stasiun yang sesuai dengan rute KRL yang Anda inginkan.
  2. Menuju Stasiun Pasar Minggu: Setelah Anda sampai di stasiun KRL yang sesuai, Anda perlu menuju Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Stasiun ini merupakan salah satu titik transit penting dalam perjalanan menuju Monumen Pancasila Sakti.
  3. Melanjutkan Perjalanan dengan Angkot KWK S 15 A: Setelah tiba di Stasiun Pasar Minggu, Anda dapat melanjutkan perjalanan Anda menggunakan angkot berwarna merah dengan nomor rute KWK S 15 A. Angkot ini akan membawa Anda menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Pintu 2.
  4. Transit ke Angkot KWK T 10 atau KWK T 04: Selanjutnya, Anda dapat melakukan transit di Asrama Haji Pondok Gede dan naik ke angkot KWK T 10 atau KWK T 04 yang menuju Pondok Gede. Ini adalah angkot yang akan membawa Anda lebih dekat ke Monumen Pancasila Sakti.
  5. Sampai di Jalan Raya Pondok Gede: Perjalanan dengan angkot KWK T 10 atau KWK T 04 akan membawa Anda melewati Jalan Raya Pondok Gede. Anda dapat turun di seberang Monumen Pancasila Sakti. Lokasi ini akan menjadi titik akhir perjalanan Anda menuju monumen bersejarah ini.
BACA JUGA :  Teman MRT, ini dia yang baru dan seru untuk kamu! Aplikasi MRT-J hadir dengan ta...

Menggunakan KRL Commuter Line adalah salah satu opsi yang nyaman dan efisien untuk mengunjungi Monumen Pancasila Sakti.

Rute LRT Jabodebek ke Monumen Pancasila Sakti

Selain KRL Commuter Line, LRT Jabodebek adalah salah satu moda transportasi terbaru yang dapat digunakan untuk mencapai Monumen Pancasila Sakti.

Baca Juga: Jelajahi Rute Baru Bus Wisata Transjakarta BW 10 Monas Explorer

Menggunakan LRT Jabodebek

Menggunakan LRT Jabodebek

Berikut adalah panduan rute menggunakan LRT Jabodebek untuk menuju Monumen Pancasila Sakti:

  1. Sampai di Stasiun LRT TMII: Pertama-tama, Anda perlu sampai ke Stasiun LRT TMII. Anda bisa menggunakan LRT dari berbagai stasiun di Jabodetabek, tergantung pada lokasi Anda. Sesampainya di Stasiun LRT TMII, Anda akan berada dalam jarak yang relatif dekat dengan Monumen Pancasila Sakti.
  2. Pilihan Transportasi dari Stasiun LRT TMII: Setelah Anda tiba di Stasiun LRT TMII, Anda memiliki beberapa pilihan transportasi untuk melanjutkan perjalanan ke Monumen Pancasila Sakti. Salah satu opsi adalah menggunakan layanan taksi online atau sejenisnya yang tersedia di sekitar stasiun. Ini adalah opsi yang nyaman dan fleksibel.
  3. Menggunakan Angkot Jasamarga Toll Road Maintenance: Alternatif lain adalah menggunakan angkutan umum dari Jasamarga Toll Road Maintenance yang tidak jauh dari Stasiun LRT TMII. Anda dapat mencari angkot K 40 tujuan Komsen yang akan membawa Anda ke arah yang benar. Anda dapat turun di Jalan Raya Pondok Gede, yang berada seberang Monumen Pancasila Sakti.
  4. Alternatif Lain dengan JakLingko JAK 36: Selain angkot K 40, Anda juga dapat menggunakan JakLingko JAK 36 yang akan membawa Anda ke Garuda Taman Mini 2. Dari sana, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkot T 10 dan turun di Jalan Raya Pondok Gede, yang berada seberang Monumen Pancasila Sakti.
BACA JUGA :  Peninjauan Progress Pembangunan Depo LRT Jabodebek#Railfriends, pada Jumat (25...

Menggunakan LRT Jabodebek adalah opsi modern dan efisien untuk mencapai Monumen Pancasila Sakti dengan kemudahan akses ke berbagai moda transportasi tambahan.

Baca Juga: Bus Wisata Gratis Jakarta Explorer: Rute, Jalur, Jadwal

Rute Bus Transjakarta ke Monumen Pancasila Sakti

Rute Bus Transjakarta ke Monumen Pancasila Sakti

Bus Transjakarta adalah salah satu sistem transportasi umum yang terkenal di Jakarta. Bagi warga yang ingin mengunjungi Monumen Pancasila Sakti, menggunakan bus Transjakarta adalah opsi yang nyaman.

Menggunakan Bus Transjakarta

Berikut adalah panduan rute menggunakan bus Transjakarta untuk menuju Monumen Pancasila Sakti:

  1. Dari Halte Bus Terdekat: Pertama-tama, Anda perlu menuju halte bus Transjakarta terdekat dari lokasi Anda. Anda dapat menggunakan bus Transjakarta Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit atau 9C Pinang Ranti-Bundaran Senayan tergantung pada lokasi Anda. Pastikan Anda memilih halte yang sesuai dengan rute bus yang Anda pilih.
  2. Menuju Terminal Pinang Ranti: Setelah Anda naik bus Transjakarta, perjalanan Anda akan menuju Terminal Pinang Ranti. Ini akan menjadi titik awal perjalanan Anda.
  3. Melanjutkan Perjalanan dengan Taksi Online: Sesampainya di Terminal Pinang Ranti, Anda dapat melanjutkan perjalanan Anda menggunakan layanan taksi online atau sejenisnya yang tersedia di sekitar terminal. Ini adalah opsi yang nyaman untuk mencapai Monumen Pancasila Sakti.
  4. Alternatif dengan Angkot KWK T 10 atau KWK T 04: Selain taksi online, Anda juga dapat menggunakan angkot KWK T 10 atau KWK T 04 yang menuju Pondok Gede. Anda dapat menaiki angkot ini dari Asrama Haji Pondok Gede, yang tidak jauh dari Terminal Pinang Ranti. Selanjutnya, Anda dapat turun di Jalan Raya Pondok Gede seberang Monumen Pancasila Sakti.

Menggunakan bus Transjakarta adalah opsi transportasi umum yang nyaman untuk mencapai Monumen Pancasila Sakti, dengan banyak alternatif perjalanan yang tersedia setelah Anda tiba di Terminal Pinang Ranti.

BACA JUGA :  Perjalanan dari Batu Ceper menuju Sudirman lebih nyaman dengan KAI Bandara Premi...

Dengan berbagai pilihan transportasi umum yang tersedia, mengunjungi Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya, Jakarta Timur, menjadi lebih mudah dan nyaman. Anda dapat memilih opsi transportasi yang paling sesuai dengan lokasi Anda dan menikmati pengalaman bersejarah yang berharga di tempat ini. Monumen Pancasila Sakti adalah salah satu situs bersejarah yang penting untuk mengenang perjuangan para Pahlawan Revolusi Indonesia, dan perjalanan menuju ke sana adalah cara untuk memahami lebih dalam sejarah bangsa Indonesia.

Baca Juga: Peta Rute Royaltrans Transjakarta Terbaru