Sebagai sistem perkeretaapian perkotaan (metro railways) otomatis pertama di Ind…


         

Sebagai sistem perkeretaapian perkotaan (metro railways) otomatis pertama di Indonesia, operasional MRT Jakarta dikendalikan dari ruang Operation Control Center. Ia merupakan salah satu organisasi di dalam PT MRT Jakarta (Perseroda) yang mengelola dan mengendalikan semua operasi kereta MRT Jakarta. OCC menjalankan fungsi pengawasan (monitoring) dan pengendalian (controlling) terhadap seluruh operasional MRT Jakarta.

Operation Control Center MRT Jakarta menjalankan empat tugas utama, yaitu mengoperasikan ratangga dan mengontrol pengoperasian peralatan fasilitas perkeretaapian di MRT Jakarta; mengawasi stasiun operasional seluruh sistem seperti lalu lintas, layanan penumpang, kereta, depo, fasilitas, dan catu daya (sumber listrik); mengoordinasikan tim pemeliharaan dan stasiun saat kegiatan pemeliharaan dan perawatan (maintenance) dan saat terjadi gangguan, melaporkan kondisi operasi harian ratangga, kondisi sarana dan prasarana, serta fasilitas ratangga setiap hari; dan memastikan aspek keselamatan dalam operasionalisasi ratangga, perawatan dan pemeliharaan di area rel dalam kondisi aman. Khusus untuk aspek keselamatan ini, OCC memimpin dan memandu penanganan dalam kondisi kedaruratan di kereta, stasiun, dan depo.

#MRTJakarta
#UbahJakarta


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Teman MRT, apakah kamu suka nongkrong sambil ngopi?Ada tempat ngopi tersembuny...