Sekilas Sarana LRT Jabodebek Setelah minggu lalu kita membahas fasilitas operas…


Sekilas Sarana LRT Jabodebek

Setelah minggu lalu kita membahas fasilitas operasi LRT Jabodebek, kali ini kita akan membahas sekilas tentang sarana yang akan dipergunakan ya Railfriends.

Rencananya Sarana LRT Jabodebek yang akan dioperasikan sebanyak sebanyak 31 trainset yang masing masing terdiri dari 6 car / 6 kereta, jadi totalnya adalah 186 kereta. Sarana ini diproduksi oleh PT Industri Kereta Api (Persero) atau PT INKA.

Susunan rangkaian dalam satu trainset terdiri dari MC1-M1-T1-T2-M2-MC2 dimana kereta M terdapat traksi motor sedangkan T tidak terdapat traksi motor. Untuk sumber tenaga penggerak LRT digunakan Third Rail dengan sumber tegangan 750 VDC.

Rangkaian LRT dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk penumpang, diantaranya tempat duduk prioritas, alat alat keselamatan, Passenger information system (PIS) yang berupa PIDS (Passenger Information Display System), PA (Passenger Announcement) serta papan petunjuk statis

Nah begitulah perkenalan singkat dengan sarana LRT Jabodebek, keren ya Railfriends!

Foto oleh @alivikry

#keretaapikita
#LRTJabodebek
#keretailmu


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Pendalaman Seleksi KesehatanHai Railfriends, KAI akan melanjutkan proses rekru...