Siapa nih #RekanCommuters yang ikut kegiatan “Kereta Bersejarah Menyapa”? Kegi…


 

Siapa nih #RekanCommuters yang ikut kegiatan “Kereta Bersejarah Menyapa”?

Kegiatan yang diselengarakan oleh KAI @keretaapikita untuk memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia ini mengoperasikan dua sarana kereta api bersejarah di Indonesia. Direksi KAI Group turut memeriahkan kegiatan ini dengan melakukan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memakai busana daerah dan busana pahlawan di Stasiun Jakarta Kota.

Bagi #RekanCommuters yang ikut pasti sudah tau kan apa nama dari kereta yang beroperasi di lintas Jakarta Kota – Tanjung Priok kemarin, Lokomotif Bon-Bon namanya!

Lokomotif Bon-Bon atau Lokomotif Listrik ESS3201 ini merupakan lokomotif listrik pertama di Indonesia lho! Lokomotif yang dijuluki Bon-Bon ini karena suara klaksonnya yang berbunyi “Boon-Boon”

Tak kalah menarik, kereta yang dirangkaikan dengan Bon-Bon saat kegiatan “Kereta Bersejarah Menyapa” adalah kereta Djoko Kendil.

Djoko Kendil dioperasikan pertama kali pada tahun 1938 untuk melayani kereta mewah nacht express relasi Surabaya – Yogyakarta – Purwakarta – Jakarta.

#RekanCommuters bisa melihat perjalanan lokomotif Bon-Bon dan Djoko Kendil di @keretaapikita ya!

#KAICommuter

 


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2024.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Ada yang tau gak ini di mana?Betul, ini tempat viral yang lagi banyak diperbin...