Stasiun Manggarai adalah stasiun masa depan di Jabodetabek. Dimana kedepannya ak…


 

Stasiun Manggarai adalah stasiun masa depan di Jabodetabek. Dimana kedepannya akan menjadi Stasiun sentral, tempat masyarakat untuk mobilisasi atau integrasi menggunakan kereta api.

Demi mendukung kemajuan infrastruktur perkeretaapian, Kementerian Perhubungan @kemenhub151 dan DJKA @ditjenperkeretaapian melakukan berbagai macam pembangunan di Stasiun Manggarai salah satunya yaitu Switch Over.

Switch Over pertama di Stasiun Manggarai dilakukan pada tahun 2018 dan tak terasa lima tahun kemudian pada Sabtu, 28 Mei 2022 telah dilakukan Switch Over yang kelima. Ratusan petugas dari Kementerian Perhubungan, DJKA, PT KAI @keretaapikita dan KAI Commuter berkolaborasi untuk melakukan pengaktifan sistem persinyalan, jalan rel dan LAA di Stasiun Manggarai.

Proyek ini merupakan bagian dari Double-Double Track (DDT) yang dilakukan pemerintah untuk memisahkan jalur KRL, kereta jarak jauh, dan kereta bandara guna meningkatkan layanan infrastruktur perkeretaapian dimasa yang akan datang.

Perkembangan ini akan merubah budaya #RekanCommuters menjadi lebih baik. Dulunya saat berpindah peron di Stasiun Manggarai harus melewati jalur rel, sekarang #RekanCommuters dapat naik atau turun menggunakan tangga manual, eskalator atau lift ke peron tujuannya.

KAI Commuter juga terus melakukan evaluasi berdasarkan pola operasional pasca dilakukannya Switch Over ini sehingga kedepannya akan lebih baik.

Bagaimana menurut #RekanCommuters tentang layanan di Stasiun Manggarai? Tulis saran kalian di kolom komentar ya.

#KAICommuter
#OperationalExcellence
#keretaapikita

 


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2024.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  MRTJ Accel X Future City Accelerator Last Day of Registration!Hello Startup F...


Comments

  1. diliat dari tempat sih kalo udah rapi dan kelar 100% kayanya bakal bagus , tapi kalo dari switchover rute nya biar anker yang kasih saran pasti pro kontra πŸ˜‚

  2. Di lintas Bogor Paledang-Cicurug padahal dah dibikin double track, eh penyebrangan peronnya malah tetep aja dibikin nyebrang lewat rel alih-alih dibikin underpass atau skybridge biar lebih aman. Mana panjang peronnya gitu-gitu aja, bukannya dipanjangin sedangkan rangkaian KA Pangrango makin panjang.

  3. Kalo semua KAJJ Gambir pindah ke Manggarai. Apakah sudah ada backup plan utk antisipasi momen2 ramai penumpang KRL dan KAJJ berbarengan? Lalu bagaimana dgn akses jalan ke Manggarai yg gak sebanyak opsi jalan seperti di Gambir?

  4. Min, udah nyiapin template ucapan maaf karena chaos besok Senin belom? Semoga udah yha…semangat Tim Medsos KAI, khususnya Tim Commuter Line. Love you guys ❀️

Comments are closed.