Switch Over Stasiun Manggarai #Railfriends, untuk meningkatkan layanan kepada p…


                 

Switch Over Stasiun Manggarai

#Railfriends, untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, saat ini @kemenhub151 melalui @ditjenperkeretaapian serta KAI tengah melakukan pengembangan Stasiun Manggarai. Guna mendukung pengembangan tersebut akan dilakukan kegiatan switch over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai pada Jumat (27/05) malam hingga Sabtu (28/05) dini hari.

Switch Over dilakukan untuk menata dan mengkondisikan jalur kereta api di Stasiun Manggarai sehingga pembangunan stasiun dan pelayanan penumpang dapat berjalan maksimal.

Setelah kegiatan SO 5 dilakukan, nantinya akan ada beberapa penyesuaian nih #Railfriends agar kamu tetap nyaman dan aman dalam menggunakan KRL, diantaranya adalah:

1. Penyesuaian jalur di Stasiun Manggarai yang digunakan untuk melayani penumpang kereta api. Pasca SO 5 nanti, Jalur 1 dan Jalur 2 Stasiun Manggarai hanya akan melayani Kereta Api Jarak Jauh, dan Jalur 3 akan dinonaktifkan. Sementara, untuk KRL Commuterline lintas Bekasi/Cikarang Line akan dilayani di Jalur 6 dan Jalur 7 Stasiun Manggarai. Lintas Bogor Line akan dilayani di Jalur 10, Jalur 11, Jalur 12, dan Jalur 13.

2. Penyesuaian Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) KRL Commuterline. Dalam Gapeka tersebut, pola operasi KRL akan mengalami perubahan yang cukup signifikan untuk Bogor Line dan Bekasi/Cikarang Line.

3. Penambahan persebaran rangkaian KRL pada lintas Cikarang. Sebelum diberlakukan penyesuaian, lintas Cikarang dilayani sebanyak 17 rangkaian KRL, nantinya akan meningkat menjadi 21 rangkaian KRL yang terdiri dari 10 dan 12 SF. Kecepatan maksimal perjalanan KRL lintas Cikarang-Jatinegara juga akan mengalami peningkatan dari sebelumnya 70 Km/Jam menjadi 95 Km/Jam dan memangkas waktu perjalanan sekitar 2 menit.

#keretaapikita


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2024.

Sumber berita kereta api terbaru : Source



Comments

  1. Aku tuh cuma mikir satu,yg orang2 bogor depok mau kerja ke karet sudirman angke mesti transit dulu. Dri aku sih sebenernya kurang efektif,karna selama ini yg paling rame tuh dari bogor karena banyak orang bogor depok kerja di jkt terutama di karet sudirman dan sekitarnya.

  2. Kalo dari cikarang mau ke sudirman apa tidak perlu lg transit di manggarai???dan sebaliknya dari sudirman ke cikarang apa tidak perlu transit lg di manggarai???mohon pencerahan nya dari siapa saja..mksh

  3. Bekasi_TA πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜‚@fitriawulan_25 mau ke rangkas bitung pak e enak sekarang 🀣🀣

Comments are closed.