Teman MRT, pekerjaan pembangunan CP 201 fase 2A MRT Jakarta berjalan sesuai renc…


           

Teman MRT, pekerjaan pembangunan CP 201 fase 2A MRT Jakarta berjalan sesuai rencana. Per 25 April 2021, perkembangan pembangunan telah menyelesaikan 15,36 persen pekerjaannya. Pembangunan Stasiun Monas telah masuk ke tahap penggalian gardu induk (receiving substation), pembangunan D-Wall untuk stasiun. Pos polisi baru yang direlokasi dari Jalan Medan Merdeka Barat ke Jalan Medan Merdeka Selatan (samping pintu masuk Taman Monas Jalan Silang Medan Merdeka Barat Daya) juga telah selesai dikerjakan. Selain itu, proyek juga terus mengerjakan jet grout dan king post stasiun.

Sedangkan di Stasiun Thamrin, pekerjaan yang sedang dilakukan meliputi relokasi drainase dan pekerjaan pembangunan D-Wall serta sheet pile removal di area Jalan Thamrin. Di area Bundaran HI, tim konstruksi sedang mempersiapkan launching shaft mesin bor terowongan (tunnel boring machine).

PT MRT Jakarta (Perseroda) juga telah menyelesaikan pembangunan pusat informasi masyarakat (visitor center) di area pembangunan Stasiun Monas. Pusat informasi masyarakat tersebut akan berfungsi sebagai media center dan menyajikan sejumlah informasi seperti maket MRT Jakarta Fase 2, temuan cagar budaya selama pembangunan fase 2, dan video profil MRT Jakarta.

Stasiun Thamrin merupakan salah satu stasiun di fase 2A MRT Jakarta. Stasiun ini akan menjadi stasiun terpanjang, yaitu sekitar 410 meter dengan struktur bangunan dua lantai di bawah tanah. Stasiun ini juga akan menjadi pertemuan jalur timur—barat. Stasiun Monas adalah stasiun yang terintegrasi langsung dengan kawasan Taman Monas. Kedua stasiun ini ditargetkan selesai pada Maret 2025.

#MRTJakarta
#UbahJakarta


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Masih ragu naik MRT?Nah selama masa pandemi ini MRT sudah menerapkan protokol ...