Terus Tingkatkan Kemudahan Aksesibilitas Layanan Disabilitas #Railfriends, saa…


 

Terus Tingkatkan Kemudahan Aksesibilitas Layanan Disabilitas

#Railfriends, saat ini stasiun-stasiun yang melayani @commuterline yang baru dibangun maupun selesai direvitalisasi sudah lengkap dengan fasilitas ramah disabilitas seperti eskalator, lift, guiding block, dan toilet khusus difabel.

Hingga saat ini  terdapat 54 stasiun KRL yang sudah dilengkapi toilet disabilitas  yang menjadi program Kementerian Perhubungan untuk direvitalisasi secara bertahap.

Tersedia juga eskalator sebanyak 90 unit di 30 stasiun KRL dan  55 unit lift di 20 stasiun KRL untuk memudahkan pelanggan disabilitas. Untuk guiding block setelah sebelumnya telah tersedia, tahun ini ada 32 stasiun KRL yang diperbaiki dan akan terus ditingkatkan kualitasnya. Kursi roda juga telah tersedia di 176 unit di 80 stasiun bagi yang membutuhkan. Selain itu juga terdapat ruang disabilitas yang dapat dimanfaatkan di Stasiun Juanda, Jatinegara dan Tanah Abang.

Selanjutnya pelanggan disabilitas yang membutuhkan bantuan petugas di stasiun saat akan naik KRL, KAI Commuter membuka layanan khusus disabilitas di nomor 081296605747 yang sudah ada sejak akhir tahun 2019. Melalui nomor tersebut, pengguna dengan disabilitas dapat menginformasikan perkiraan waktu kedatangan di stasiun keberangkatan sehingga dapat dibantu apabila memerlukan bantuan petugas.

#keretaapikita
#Commuterline


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  KAI Hadirkan Kembali Livery Lokomotif Tahun 1953-1991 KAI menghadirkan kembali...