Turun ke Peringkat 46 Dunia, Indeks Kemacetan Jakarta Semakin Baik Berdasarkan …


 

Turun ke Peringkat 46 Dunia, Indeks Kemacetan Jakarta Semakin Baik

Berdasarkan TomTom Traffic Index Ranking 2021, DKI Jakarta menempati urutan ke-46 (indeks kemacetan 34 persen) dari 404 kota yang diukur dari 58 negara di enam benua. Kabar ini memberikan angin segar terhadap upaya tanpa henti dari berbagai pihak dalam menurunkan tingkat kemacetan di Jakarta. Peringkat tersebut menunjukkan kondisi kemacetan di Jakarta terus membaik selama empat tahun terakhir.

Pada 2020 lalu, DKI Jakarta menempati peringkat 31, dan pada 2019 lalu menduduki peringkat 10. Bahkan, pada 2018 dan 2017, Jakarta berada di peringkat 7 dan 4 sebagai kota termacet di dunia dengan tingkat kemacetan mencapai 61 persen.

Kerja kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat serta dukungan berbagai pihak, terutama masyarakat, telah menghasilkan sejumlah capaian yang telah mendorong penggunaan transportasi publik.

DKI Jakarta sedang dalam proses transformasi dari sebuah kota yang mobilitas penduduk dan konsep pembangunannya berorientasi car oriented ke public transport oriented. Pembangunan kawasan berorientasi transit di titik-titik simpul transportasi kota diharapkan dapat mencerminkan orientasi masa depan yang diharapkan menjadi pemicu regenerasi perkotaan yang mengedepankan ruang terbuka hijau, ruang interaksi publik, ruang hunian interkoneksi fisik antarmoda dan antargedung guna pergerakan warga yang seefisien mungkin dari origin ke destinasi, sehingga Jakarta sejajar dengan kota-kota besar lain di dunia dan sebagai menjadi perwujudan dari liveable city.

#MRTJakarta
#UbahJakarta


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Pembelian tiket KAI Bandara Yogyakarta yang sebelumnya dilakukan melalui menu KA...