Wajah Baru Stasiun Pondok Ranji untuk Peningkatan Pelayanan Masyarakat sudah da…


 

Wajah Baru Stasiun Pondok Ranji untuk Peningkatan Pelayanan

Masyarakat sudah dapat menikmati Stasiun Pondok Ranji yang kini memiliki wajah baru dan berbagai peningkatan fasilitas. Hal tersebut dikarenakan pada Pada Kamis (16/6) telah dilaksanakan Peresmian Peningkatan Aksesibilitas dan Penataan Stasiun Pondok Ranji oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir yang didampingi oleh Komisaris Utama KAI Said Aqil Siroj, serta Direktur Utama PT Jaya Real Property Trisna Muliadi beserta masing-masing jajarannya.

Penataan ini merupakan kerjasama antara Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian, KAI, dan JRP dimana groundbreaking telah dilakukan pada 10 Agustus 2020 lalu. Melalui kolaborasi ini maka penataan Stasiun Pondok Ranji dapat dirampungkan.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui peningkatan layanan kereta api.

Penataan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat, karena akses Stasiun Pondok Ranji yang sebelumnya hanya melalui Jl. WR Supratman kerap menjadi sebuah simpul kemacetan di pagi dan sore hari. Kini, Stasiun Pondok Ranji memiliki akses baru melalui kawasan Bintaro Creative Village yang lebih luas dan nyaman. Dengan dibukanya akses tersebut, masyarakat dapat lebih cepat untuk mengakses Stasiun Pondok Ranji dari kawasan perumahan dimana sebelumnya masyarakat harus memutar lebih jauh terlebih dahulu.

Adapun lingkup penataan dan pembangunan akses Stasiun Pondok Ranji meliputi renovasi bangunan stasiun, penambahan gedung parkir, dan pembangunan akses baru Stasiun Pondok Ranji. Pada akses baru Stasiun Pondok Ranji telah tersedia fasilitas eskalator, lift, tangga musala, ruang laktasi, toilet difabel, loket, vending machine, area parkir, dan halte Bus Intrans.

#keretaapikita


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah.#MRTJakarta#UbahJakarta...