Apakah Sekarang Naik Transjakarta Busway Bisa Pakai GoPay?

Naik TransJakarta, Bayar Dengan GoPay: Kemudahan dan Integrasi Transportasi!

Jakarta, 03 April 2024 – Bagi pengguna transportasi publik di Jakarta, ada kabar baik yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam perjalanan mereka. Mulai Januari 2023, naik TransJakarta akan menjadi lebih praktis dengan adanya opsi pembayaran menggunakan GoPay.

Kerja sama antara PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dan GoTo, perusahaan induk GoPay, telah resmi diluncurkan, membawa keuntungan bagi ribuan pengguna TransJakarta yang ingin membayar tiket dengan mudah.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara TransJakarta dan GoTo pada Selasa, 13 Desember 2022, menandai kolaborasi penting ini.

CEO GoTo, Andre Soelistyo, menyampaikan pentingnya integrasi antara dua ekosistem ini dalam konferensi pers di Halte TransJakarta CSW, Jakarta Selatan.

“Dengan menggabungkan kedua ekosistem ini, yaitu GoPay dan TransJakarta, kita dapat memberikan dukungan yang lebih baik kepada masyarakat, mulai dari rumah hingga tujuan mereka, dan kembali lagi. Ini adalah integrasi yang sangat kuat,” ujar Andre Soelistyo.

Meningkatkan Kemudahan Akses Transportasi

TransJakarta adalah salah satu sistem transportasi massal terbesar di Jakarta, melayani hampir 820 ribu orang setiap hari.

Dengan memungkinkan pengguna untuk membayar tiket menggunakan GoPay, TransJakarta berupaya meningkatkan kenyamanan dan kemudahan akses transportasi publik bagi warga Jakarta.

Dalam kerja sama ini, harga tiket TransJakarta tetap terjangkau, yaitu Rp 3.500, sehingga tidak ada perubahan dalam biaya perjalanan.

Namun, pengguna sekarang memiliki opsi tambahan untuk membayar dengan GoPay, yang dikenal sebagai salah satu dompet digital yang paling populer dan mudah digunakan di Indonesia.

Direktur Utama TransJakarta, Yana Aditya, menyatakan keyakinannya bahwa kolaborasi ini akan membawa manfaat besar bagi kedua perusahaan.

“Kami yakin bahwa kerja sama ini akan meningkatkan kinerja baik TransJakarta maupun GoTo. Ini adalah saat yang tepat bagi kami untuk bekerja sama, sehingga tercipta nilai tambah dalam jangka panjang bagi masing-masing perusahaan,” kata Yana Aditya.

BACA JUGA :  Sahabat TiJe, mulai Jumat, 1 April 2022 layanan Transjakarta rute 7D TMII - Panc...

Cara Bayar Tiket TransJakarta Pakai GoPay

Bagi mereka yang ingin memanfaatkan layanan ini, berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk membayar tiket TransJakarta menggunakan GoPay:

  1. Buka aplikasi TiJe (aplikasi resmi TransJakarta).
  2. Klik opsi ‘beli tiket’.
  3. Pilih opsi ‘reguler beli tiket bus’. Harga tiket sebesar Rp 3.500 akan otomatis muncul, dan klik ‘beli tiket’.
  4. Pilih metode pembayaran, dan mulai Januari 2023, akan ada opsi untuk menggunakan GoPay.
  5. Klik ‘setuju & bayar’.
  6. Pastikan saldo GoPay Anda mencukupi untuk pembayaran otomatis.

Dengan langkah-langkah yang sederhana ini, penumpang TransJakarta dapat membayar tiket mereka dengan cepat dan efisien menggunakan GoPay.

Ini akan menghemat waktu mereka dan membuat pengalaman berpergian dengan TransJakarta lebih nyaman.

Manfaat Integrasi Transportasi

Integrasi antara TransJakarta dan GoPay adalah langkah maju dalam pengembangan transportasi publik yang lebih modern dan efisien di Jakarta.

Ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mendukung penggunaan teknologi digital dalam mobilitas perkotaan, yang dapat meningkatkan efisiensi dan kenyamanan dalam perjalanan sehari-hari.

Kerja sama ini dapat menjadi contoh positif bagi kota-kota lain di Indonesia dan di seluruh dunia yang berupaya untuk meningkatkan pelayanan transportasi publik mereka.

Integrasi antara transportasi publik dan layanan pembayaran digital dapat mempercepat perjalanan dan membuatnya lebih nyaman bagi pengguna.

Dengan demikian, berkat kolaborasi antara TransJakarta dan GoTo, pengguna transportasi publik di Jakarta dapat menikmati kemudahan dan efisiensi yang lebih besar dalam perjalanan mereka, serta mendukung perkembangan teknologi digital dalam mobilitas perkotaan.