Lokomotif CC 206 Wah tidak berasa kita sudah sampai di seri terakhir lokomotif …


 

Lokomotif CC 206

Wah tidak berasa kita sudah sampai di seri terakhir lokomotif CC pada #KeretaIlmu edisi tentang lokomotif. Nah kali ini kita akan membahas terkait lokomotif CC 206.

Lokomotif ini merupakan lokomotif diesel elektrik buatan General Electric (GE) Amerika Serikat. Pengadaan lokomotif ini dilakukan pada tahun 2013, 2015 dan 2016.

CC 206 memiliki berat 88,2 ton dengan daya mesin motor diesel 2.250 horse power (HP). Kecepatan maksimal untuk lokomotif CC 206 adalah 120 Km/Jam. Kapasitas tangki bahan bakar dari CC 206 adalah 3000 liter.

Tipe kabin masinis lokomotif ini adalah double semi-streamlined full-width cabs with single operator’s stands. Untuk pengereman lokomotif ini terdapat air brake system, dynamic brake, hand brake dan rem parkir.

Nah usai sudah pembahasan #KeretaIlmu edisi lokomotif. Untuk edisi berikutnya kira-kira apa nih yang mau dibahas? Yuk tulis komentarmu di bawah!

#TentangLokomotif
#keretailmu
#keretaapikita


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Halo teman MRT,Sehubungan dengan telah dikeluarkannya SK Kapala Dinas Perhubun...