Lokomotif Diesel Eletrik Setelah membahas penomoran KA kali ini kita akan memba…


Lokomotif Diesel Eletrik

Setelah membahas penomoran KA kali ini kita akan membahas tentang lokomotif diesel yang dimiliki oleh KAI. KAI memiliki dua jenis lokomotif diesel yaitu elektrik dan hidrolik. Namun kali ini kita akan membahas terlebih dahulu yang elektrik ya #Railfriends!

Lokomotif diesel elektrik adalah lokomotif terbanyak yang saat ini digunakan oleh KAI. Lokomotif tersebut disebut elektrik karena penggunaan transmisi elektrik yaitu sebuah sistem atau peralatan yang dapat meneruskan daya atau tenaga penggerak secara elektrik.

Motor diesel (MD) hidup dan main generator akan berputar karena seporos dengan MD. Main generator berputar mengahsilkan arus listrik untuk memutarkan traksi motor (TM). Sementara itu, daya listrik yang dihasilkan akan terhubung ke Traksi Motor yaitu mengubah energi listrik menjadi gerak sehingga lokomotif dapat berjalan.

Ada yang tahu lokomotif mana yang termasuk jenis diesel elektrik? Komen di bawah ya!

#KeretaIlmu
#TentangLokomotif
#keretaapikita


****

Ikuti terus website informasi seputar kereta api jadwalkeretaapi.com. Disini anda akan menemukan informasi jadwal kereta api, jadwal krl, rute krl terbaru tahun 2022.

Sumber berita kereta api terbaru : Source

BACA JUGA :  Kebijakan Operasional MRT Jakarta mulai 26 Januari 2021.#MRTJakarta#UbahJakar...